Jasa Pasang Wifi Internet

Tips atau Pertimbangan untuk Anda sebelum Memutuskan untuk Pasang Wifi

Banyak sekali kita temui, koneksi internet yang memiliki status “connected’ namun tidak bisa leluasa berselancar atau browsing di internet. Hal seperti itulah yang sering membuat orang merasa kesal, ketika melihat koneksi internetnya yang lemot.

Tentunya, koneksi internet yang lemot akan banyak membuang waktu anda dan pekerjaan anda menjadi tidak produktif. Kejadian yang seperti ini sering kali terjadi pada perangkat yang menggunakan konektivitas wifi.

Biasanya terjadi di tempat umum, sebab di tempat tersebut akses wifi terbuka alias tanpa WPS sehingga banyak orang juga yang menggunakan akses wifi tersebut.

Bagi anda yang akan memasang wifi, ada sedikit tips untuk anda.

1. Pilihlah Paket Internet yang Tepat, Sesuai Kebutuhan

Banyak kita jumpai orang mengira bahwa bila paket yang disediakan ISP itu memilki speed yang sama ketika kita menggunakannya download, streaming, games online, dll. Namun sebenarnya tidaklah demikian.

Sebagai contoh : jika kita memilih berlangganan paket 1Mbps belum tentu saat kita gunakan untuk mendownload dengan kecepatan rata-rata 1Mbps, karena bisa dipastikan itu adalah kecepatan maksimal yang diberikan oleh ISP.

Bila jumlah pengguna yang terkoneksi untuk wifi yang akan anda pasang cukup banyak, sebaiknya pilihlah paket internet dengan paket yang lebih besar.

Misalkan untuk kantor dan warung makan yang rata-rata pengguna yang terhbung ada sekitar 15 orang, anda bisa memlih paket premium bekisar 5 Mbps keatas. Atau anda bisa konsultasikan dengan pihak ISP.

Di tempat kami Hexa Intermedia, koneksi dengan bandwidth 1 MB bisa dioptimalkan untuk banyak pengguna. Karena kami dapat melakukan cutomisasi konfigurasi dan link terbaik untuk pelanggan kami.

2. Pilihlah tipe Broadband yang Menurut Anda Cocok

Saat ini banyak tipe broadband yang disediakan oleh ISP, untuk itu anda harus mengetahui tipe-tipe broadband residential yang di tawarkan.

Tipe-tipe broadband antara lain adalah DSL (Digital Subscriber Lines), modem kabel, dan fiber optic atau dengan wirelles broadband dengan PPPOE.

Yang paling terbaru adalah fiber optic karena memiliki koneksi internet yang stabil dan juga menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dan akurat.  Layanan wirelles broadband atau biasanya berupa jaringan nirkabel PPPOE dengan backbone fiber juga sudah bagus, terlebih layanan dedicated.

3. Tentukan Jenis Paket dan Tarif Langganan Sesuai Budget

Untuk poin ke 3 ini adalah yang terpenting. Bagaimana tidak, untuk berlangganan wifi berbeda seperti kita membeli paket data seluler yang bisa hanya sekali beli.

Semua ISP Wifi tentunya sudah memiliki skema tarif berlangganan sesuai dengan ketentuan dan syarat yang mereka sediakan. Untuk itulah anda harus memilih paket dan tarif yang sesaui untuk kebutuhan dan juga dengan budget yang anda miliki.

Beberapa tips diatas rekomended bagi anda yang ingin melakukan instalasi wifi untuk rumah makan anda, warung, kantor dan juga dalam rumah anda.

**

Kecepatan internet adalah salah satu faktor yang sangat penting, akan tetapi bukan hanya kecepatan saja satu-satunya hal yang perlu anda perhatikan, karena bila internet anda cepat namun tidak stabil, akan percuma bukan?

Internet yang cepat dan stabil tentunya adalah yang anda inginkan. Dengan koneksi yang stabil dan tinggi kalian dapat menjelajah dunia maya dengan kepuasan tersendiri.

Bila anda ingin menguji seberapa cepat dan stabil koneksi anda, silahkan baca juga : cara tes kecepatan akses internet secara online.

Semoga bermanfaat.

Post Comment